[WAJIB BACA!!!] Cara Mengobati Racun Serangga TomCat!!

Diposting oleh Ihsan pada 23:16, 21-Mar-12

Serangga Tomcat atau Paederus Littoralis adalah kelompok utama dari hewan beruas (Arthropoda) yang termasuk dalam keluarga besar kumbang (Staphylinidae)

Ukurannya berkisar antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), dengan sebagian besar di kisaran 2-8 mm, dan bentuk umumnya memanjang, dengan beberapa serangga tomcat yang berbentuk bulat telur.

tomcat.jpg

Badannya berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. Pada antena kumbang biasanya 11 tersegmentasi dan filiform, dengan clubbing moderat dalam beberapa generasi kumbang.

Biasanya, kumbang ini terlihat merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam sekali pandang ia lebih menyerupai semut. Apabila diganggu kumbang ini akan menaikkan bahagian abdomen supaya kelihatan seperti kala jengking untuk menakutkan musuh.

Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan atau berbenturan dengan kulit manusia. Gawatnya, Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda- benda seperti baju, handuk, atau benda-benda lainnya.

Pada jenis tertentu, terdapat cairan yang diduga lebih kuat dari bisa ular kobra. Cairan hemolimf atau toksin ini disebut sebagai 'aederin': (C24 H43 O9 N).

Dampak terkena racun Tomcat :

kulitmerah-ts-dpn.jpg

Serangga Tomcat otomatis akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. Bisa juga dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat tersebut.

Itu sebabnya, jika sudah terkena dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disinyalir terkena racun tomcat harus dibersihkan. Bersentuhan dengan kumbang ini saat berbaring atau tidur, menghancurkannya pada badan atau mengosok dengan jari yang kotor akan menyebabkan konjunktivitis dan penyakit kulit yang parah yang dikenali sebagai 'dermatitis linearis', 'aederus (kumbang rove/ staphylinidae) dermatitis'.

Jika kulit terkena racun Serangga Tomcat segeralah dicuci menggunakan sabun, jangan dikasih odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan memperparah. Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tidak sama. Pengobatannya menggunakan salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3 x sehari atau salep Acyclovir 5%.

Mengetahui Kepribadian Orang Dari Cara Kentut

Diposting oleh Ihsan pada 21:29, 21-Jan-12

ThumbnailMalem Sobat MWB, Malem minggu yang suram ini ane cuma mau ngelucu aja nih .. Orang yang jujur Orang yang mau mengaku kalau sudah kentut Orang tak jujur Orang yang kentut malah nyalahin orang lain Orang bodoh Orang yang menahan kentut berjam- jam lamanya Orang yang berwawasan Orang yang tahu kapan waktunya harus kentut Orang yang misterius Orang yang kentut tapi orang lain tidak ada yang tahu Orang yang percaya... [Baca selengkapnya]

[TOP SECRET] Bahaya Minum Air Mineral!!!

Diposting oleh Ihsan pada 11:49, 14-Jan-12

ThumbnailSebenarnya jika kita membaca judul ini,akan terkesan sangat WOW Sekali. Saya sengaja membuatnya WOW karena ini sangat penting diketahui khalayak umum,karena ini menyangkut hidup banyak orang. Untuk mengurangi makan berlebih banyak orang minum air terlebih dahulu sesaat sebelum makan. Sebaiknya hilangkan kebiasaan itu, jika ingin minum sebelum makan lakukanlah satu jam sebelum waktu makan. Mengonsumsi air terlalu banyak tepat sebelum makan memang... [Baca selengkapnya]

Meningkatkan Daya Ingat Otak

Diposting oleh Ihsan pada 23:37, 04-Jan-12

ThumbnailSebagian besar di antara kita pernah mengalami keadaan sulit mengingat atau menghafal. Namun tak jarang situasi ini dianggap sebagai hal yang lazim atau normal. Padahal, apabila terus dibiarkan kondisi dapat berakibat buruk. Otak kita, dengan semua kompleksitas dan kepekaan, membutuhkan makanan untuk memelihara fungsi normal. Dengan berjalannya waktu, racun akan terakumulasi dalam tubuh kita. Racun tersebut bisa berasal dari polusi, rokok... [Baca selengkapnya]

Oupeng Firefox + Launcher

Diposting oleh Ihsan pada 13:55, 02-Jan-12

ThumbnailAss.. Wr. Wb.. Siang sobat MWB, gimana kabarnya nih, udah 2 hari saya gak posting gara2 mwb erot mulu.. Huuufffttt Nah, mumpung sekarang MWB udah bener , saya mau share Oupeng Firefox, yang tentunya buat operator telkampret dan sudah saya beri launchernya.. Berikut penampakan buat Launchernya : dan berikut penampakan buat oupengnya : Sebenarnya server defaultnya login.yahoo.com, tapi kalo mau download file2 jumbo bisa disetting... [Baca selengkapnya]